Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

08 August 2019

Kopi Ambal

Di beberapa media, saya menemukan Kopi Ambal ini. Semula yang saya dapatkan adalah informasi berkenaan dengan si pemilik Yuam Coffee Roasted, yang bernama Mas Yudi Dullah. Namun setelah berita tersebut saya baca lengkap, maka penasaranlah kalau saya hanya membacanya. Maka saya mencoba untuk dapat memesannya dari Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Saya memesannya 8 paket sekaligus. Yang selain untuk sya sendiri sebagai pembuktian atas apa yang ada dalam berita juga untuk saya berikan kepada teman-teman saya yang hobi ngopi.


Maka jadilah kopi pesanan saya itu sampai. Dan segera saja saya kembali kirimkan kepada teman, saudara, juga kolega di kantor. 

"Kopinya enak sekali Pak Agus. Itu pasti kopi mahal." Kata teman saya setelah menyedunya sendiri. Semula menggunakan drip bambu ciptaan Mas Yuri. Tetapi dia mengaku tidak sabar untuk menum kopi yang disaring dengan drip bambu yang memakan waktu. Jadilah, ceritanya, ia menyedu kopinya dengan tubruk.

"Bukan mahal Mas. Itu kopi standar. Kopi tenan. Bukan kopi saset." Kata saya.

Jakarta, 8.08.2019

No comments: