Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 August 2019

Prigen

Pertama sekali mendapt kabar bahwa kami akan menginap di sebuah hotel bagus, di lokasi yang bagus juga, di daerah Prigen, Pasuruan, sebuah daerah yang bersuhu dingin dan alam yang indah, saya benar-benar merasa penasaran. Seumur-umur saya belum pernah pergi ke lokasi yang bernama Prigen. Meski dalam pelajaran geografi saya sudah mengenalnya, namun belum terbayang seperti apa daerahnya dan dimana lokasi persisnya.

Maka tidak salah jika saya mencoba menuliskan nama hotel di aplikasi peta di layar seluler saya. Dari sini saya mendapat gambaran secara geografis tentang posisi Prigen di wilayah Pasuruan, Jawa Timur. Termasuk juga tentang foto-foto hotelnya, tempat kami menginap nantinya, saya dapatkan di dalam google.



Dan ketika kami mendarat di Surabaya, persisnya di Sidoarjo, beberapa saat kemudian gambaran tentang enaknya suasana dan bangunan hotel, airnya yang asli pegunungan, serta lanskap pegununganya, serta jarak pandang yang memungkinkan kami melihat ke bawah ke arah kota dimana lampu-lampu tampak berbaris bila malam tiba dan juga gunung-gunung yang berkilau diterpa matahari pagi, saya benar-benar mengaguminya. Bersyukur atas kesempatan untuk dapat berada di Hotel Royal Senyiur yang ada di Prigen itu.

Jakarta, 7 Agustus 2019.

No comments: