Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

28 February 2018

Sukageuri View, Kuningan

Ini adalah rangkaian perjalanan kami, dari Pulomas, Jakarta. Setelah pagi kami sampai di terapi ikan Cigugur untuk beberapa lama, perjalanan kami lanjutkan ke bukit Sukageuri, yang lokasinya masih di kecamatan Cigugur, Kuningan, Jawa Barat. Lokasi ini kami tempuh lebih kurang 20 menit dari terapi ikan Cigugur.

"Ini seperti di Bandung Pak Agus." Jelas salah seorang teman saya menjelaskan. Dia sedang menunggu giliran untuk naik ayunan dan sedikit pengambilan foto. Mungkin untuk up date sosmed yang dimilikinya.

"Beberapa teman kita kan sudah  pasang foto mereka di lokasi seperti ini Pak di Bandung. Bedanya, yang di Bandung selain harus membayar pada setiap spotnya juga harus mengantri." Lanjut teman yang lain lagi. Saya manggut-manggut karena memang tidak begitu keranjingan dengan sosial media. Maka akun yang saya miliki selain catatan ini yang hanya You tube.



Jangan ditanya bagaimana kondisi udara yang sejuk bahkan cenderung dingin, angin yang berhembus, langit yang penuh kabut, serta panorama yang hijau degan berselimutkan kapas-kapas putih. Juga spot foto yang kelihatannya sedang ada proses pembangunan. Termasuk juga adalah jalan di lingkungan lokasi wisata ini. Ini yang dalam benak saya, yang membedakan antara Bandung dengan Kuningan. Kelihatan sekali bahwa di Bandung padat modal sehingga pengunjung harus mengeluarkan biaya berlipat di banding yang ada disini.

Jakarta, 28 Februari 2018.

No comments: