Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

23 October 2017

#1; Piknik Guru

Beberapa waktu yang lalu, di sekolah dimana saya menjadi salah satu bagiannya, menyampaikan beberapa hal sebagai masukan dan catatan kepada semua manajemen sekolah, agar semua kegiatan yang dilakukan melihat esensinya. Ini saya sampaikan berkenaan dengan akan dilakukannya kegiatan trip guru ke luar kota. Esensinya adalah bagaimana membangun kebersamaan dan kebahagiaan.

Oleh karena itu maka hal yang paling penting yang harus dilakukan oleh panitia kegiatan adalah memulai dengan apa yang menjadi keinginan mayoritas anggota komunitas yang akan pergi mengikuti trip. Apa kegiatan yang diinginkan, bagaimana kegiatan dilaksanakan, bagaimana biaya kegiatan dapat dipenuhi, kemana distinasi yang diinginkannya, serta kapan kegiatan tersebut akan dilakukan. 

Dan karena sejak awal dan jauh hari panitia telah melakukan dialog dan diskusi, maka dalam setiap kegiatan trip tersebut, pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan bekas serta kesan yang menyenangkan. Meski bukan berarti kegiatan berlangsung tanpa kekurangan. Selain itu, esok hari setelah trip berlangsung, tidak ada guru atau staf karyawan yang harus tidak masuk kerja dengan alasan kelelahan atau sakit. Alhamdulillah.

Begitu juga dengan apa yang berlangsung di sekolah sekolah yang dimana saya sebagai bagian kecil di pengelolaannya. Tidak akan pernah saya memberikan masukan agar kegiatan trip bukan sarana untuk sekedar jalan-jalan, yang membutuhkan biaya yang setiap tahunnya untuk budget per orangnya selalu menakjubkan dengan destinasi yang wah serta pelaksanaan yang memungkinkan menjadi gangguan bagi pelaksanaan hari efektif sekolah. Alhamdulillah juga bahwa apa yang menjadi konsen saya tersebut ditangkap sebagai masukan dan bukan hanya sebagai komentar.


Jakarta, 23 Oktober 2017.

No comments: