Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

15 February 2015

Teman Lama #5; Semangatnya Silaturahim

Sebagaimana saya catatan sebelumnya yang berkenaan dengan teman-teman lama, maka ketika sebuah kegiatan akan dilakukan, dan saya sebagai pihak yang menjadi penghubung diantara mereka,  maka selain sibuk dengan tanggungan kantor juga adalah sibuk dalam menuliskan pesan singkat, up load undangan di lini masa yang teman-teman dapat akses. 

Dan terus terang saja. Dari sekian banyak teman lama yang saya punya data basenya, tidak bakalan semua itu saya hubungi atau sampaikan undangannya. Ini tidak lain karena dari pengalaman yang ada, tidak semua mereka memberikan atau mengorbankan waktu dan biaya transportasi untuk dapat hadir di acara yang kami rancang bersama.

Dari kegiatan satu ke kegiatan lainnya itu, akhirnya saya telah tahu benar siapa yang memang semngat silaturahimnya tinggi, sehingga kehadirannya nyaris sempurna di setiap kegiatan yang ada, atau siapa yang hanya hadir ketika acara benar-benar di kompleks yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Maka hanya kepada mereka yang rajin dan komitmen saja itulah saya akan kirimkan undangan, SMS, BBM, WA, atau melalui Line. Kepada mereka yang hanya datang dan memenuhi undangan kami sesekali, tidak bakalan menerima kabar adanya kegiatan pertemuan kami. 

"Saya akan usahakan hadir Gus. Meski hanya berkendaraan sepeda motor kemana-mana. Dan saya tidak akan merasa minder untuk bertemu teman yang secara materi benar-benar jauh dari saya. Mengapa Gus? Karena semangat saya adalah menjaga hubungan dan persahabatan. Semangat saya adalah silaturahim." Demikian salah seorang teman lama berargumentasi atas komitmennya untuk terus memenuhi undangan pertemuan kapada saya.

saat itu saya tidak memberikan jawaban langsung. Namun saya pikir, landasan semangatnya untuk bersahabat memang pada koordinat yang benar. Dan saya setuju itu. 

Jakarta, 15.02.20.15.

No comments: