Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

24 November 2011

SMS Wildah Saat Ikut Kagoshima Art Festival, Oktober 2011


Ini hanya merupakan rekaman emosi saya dengan anak saya yang kebetulan saat itu ikut ambil bagian dalam misi kesenian Indonesia di Kagoshima, Jepang. Ia yang sekolah di SMAN 24 Jakarta, masuk dalam romobongan kesenian Gema Citra Nusantara, GCN yang bermarkas di Cilandak, Jakarta Selatan. Rekaman emosi ini merupakan kiriman balasan SMSnya kepada saya, ayahnya. Semoga bermanfaat:
Rabu, 12/10/2011. Pukul 7.14:
Walaikumsalam ayah, aku di Korea. Udara di sini 12 derajat celcius. Bandaranya kereeeeeeeennnnnnn banget. Ngak kaya Indonesia. Bersih. BBM off. Rp 7000/sms. So far sangat menyenangkan alhamdulillah. Meskipun begitu aku inget kok gak boleh terlalu senang. Ini baru mau keKagoshima lagi yah. Doain ya...
Rabu, 12/10/2011. Pukul 10,43:
Alhamdulillah sudah sampai di Kagoshima. Disini lumayan panas, mungkin karena siang. Tapi panasnya ya ga kayak panasnya Jakarta. Doain aja ya yah Bu, Mas, Mba. Ok.
Rabu, 12/10/2011. Pukul 13,52:
Setengah 4 yah. Hari ini free. Td abis ke musium gt, lucu deeeeh. Blm tau naik kereta atau engga, pengen >< nnti aku kabarin lagi ya yahhh...
Kamis, 13/10/2011. Pukul 17,10:
Assalamualaikum, hari ini aku ke sekolah di Sakurokami, namanya Furokami Junior High. Aku kesana naik feri, karena waktu itu ada letusan gunung vulkanik, jadi daerah Sakurokami kepisah sama Kagoshima. Terus waktu ke sekolahnya, ada kuil tenggelem sampe atapnya doang. Banyak abunya gt pa. Satu sekolah isinya cuma 9 anak murid dan 4-6 guru. Mereka semua lucu2 kocakkk. Tadi aku cuma main angklung Bengawan Solo sama Koino Fuga. Mereka main judo tadi, yang pake pedang sama pelindung gt. Aku baru sampe hotel, disini sdh jam 8. Capeekkk
Jumat, 14/10/2011. Pukul 12,40:
Waalikum salam ayah, aku baru aja selesai tampil di SD Take. Alhamdulillah sukses ayah, aku seneng bgt hari ini. Anak2 sdnya seru dan lucu2 bgt, tadi sebagian ada yang main kendo, ada yang nari2 pake kimono,trs mereka semua nyanyi Topi Saya Bundar, Burung Kakak Tua, sama Cacamarica. Aduuh lucu bgt. Abis itu kita dimasukin ke grup2 gt. Kita diajak ke kelas mereka buat lunch, makanannya roti selai sup ayam sama susu. Tertib bgt mereka, abis makan langsung sikat gigi dan sikat giginya dihitung pake jam pasir. Abis itu kita diajak ke hall (tempat kita tampil) dan belajar origami. Sedih rasanya, kita harus lanjut perjalanan lagi. Karena mereka bener2 semangat bgt :'''') nnti kita mau ke aquarium abis itu welcoming reception (ada walikota sm istrinya Pak Jero Wacik) tapi kameraku batrenya habis. Sayang bgt ini. Aku ga selalu pegang kamera. Jadi mungkin ga sebanyak kalo kita jalan2.

Jumat, 14/10/2011. Pukul 20,50:
Aku lagi beresin koper. Ngantuk. Baru pulang dari welcoming reception. Ada negara2 lain td.

Sabtu, 15/10/2011. Pukul 18,38:
Waalaikum salam ayah, maaf dari pagi aku ga sempet liat hp. Hari ini festivalnya dimulai. Sayangnya bu jero udh pulang kemaren malem, jadi ga bisa liat kita tampil. Dari pagi udh sibuk siap2 di hall tempat tampilnya. Pas baru sampe kita disuruh naik ke tempat siap2, tapi udh gitu disuruh turun lagi & bawa tiang angklung, tapi disuruh keatas lagi ambil angklung, jadi disuruh bolak balik trs. Itu pun pake tangga bukan pake lift. Kemaren kan udh makan malem sm negara2 lain, seru yahh. Hari ini juga udh liat penampilan dr bbrp negara lain. Yang aku liat ada Thailand tampil pake alat musik gendang suling dkk sambil nari2. Aku nampilin angklung Bengawan Solo, Koino Fuga sama saman. Korea Orkestra Flute, Hongkong tampilin orkestra violin, Jepang orkestra sd, yang lain nya aku ga nntn. Yang paling ramah dan suka foto2 itu Cina, tapi suka banget nyerobot orang, trs orang Bangladesh suka foto2 sm org Indo.Pulsa yah

Minggu, 16/10/2011. Pukul 07,13:
ayah, hari ini aku festival lagi. Tampilnya di taman gt sama negara2 lain. Doain ya ayah. Hari ini tampil angklung sama lenggang nyai. Nnti ada farewell party juga. Tinggal 3 hari di Jepang, blm sempet belanja. Ayah maaf ya aku jadi susah ngabarin, btw td aku malah dikasih nmr voucher tapi ga bisa ngisinya di Jepang. Transfer aja yah, nomor vouchernya 42779273901***

Minggu, 16/10/2011. Pukul 15,13:
Iyap krn nnti ada farewel party jd nnti dinner lg. Ada 60) yah, gausah diisi lagi, terimakasih ya ayah sama ibu udh mau ksh izin ke jpg ({})

Senin, 17/10/2011. Pukul 06,41:
Waalaikumsalam ayah, alhamdulillah hari ini baik. Iya, agak sedih tapi capek juga ya wehjehehehe. Yaudah biarin aja. Hari ini tampil saman di sekolah. Semalam seru kokk, org Malaysia ngasih souvenir batik sama gantungan kunci keris yah. Kita dpt souvenir dr wlikota, cangkir. Doain ya ayahku.

Tidak ada komentar: