Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

12 September 2018

Mudik Idul Adha 1439H

Setelah saya mematikan bahwa anak bontot sepakat untuk mengabil cuti kerja diantara Idul Adha 1439 H yang jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 dan week end, maka segera pula saya memesan tiket kereta api untuk pergi dan pulang ke kampung halaman, alias mudik. Ya kami hanya berdua ke kampung, mengingat di Jakarta sedang ada tamu istimewa kami yang selama ini mereka tinggal di perantauan. Maka keuarga kami terbagi dalam dua kelompok. Dan saya dengan bontot yang memiliki acara keluar kota tersebut.


Tampaknya memesan tiket perjalanan untuk waktu yang tidak lama sebelum keberangkatan membuat sediitnya pilihan. Pilihan untuk mendapat jadwal keberangkatan yang pas di hari kerja, dan juga kesempatan untuk mendapatkan harga tiket yang miring serta terjangkau. Dan dengan keterbatasan itulah akhirnya kami memilih kereta yang jadwal di stasiun kedatangannya kurang pas. Ini karena memang sulit meminta bantuan kepada adik yang ada di kampung halaman mengingat kami berdua dari Jakarta.

Hingga akhirnya teman yang menawarkan untuk menjemput di stasiun dan kemudian memberikan pinjam kendaraannya kepada saya hingga kegiatan di kampung halaman saya kelar. sebuah kemuliaan hati sahabat. Dan dengan kendaraan itulah kami melakukan mobilitas yang tinggi  selama emat hari tiga malam di kampung halaman. Terimakasih sahabatku.

Jakarta, 12 September 2018.

No comments: