Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

17 April 2018

Tamu dari Purworejo

Pada Kamis, 5 April 2018, saya kedatangan tamu dari Purworejo. Tamu datang dalam rombongan keluarga. Sekitar pukul 09.00 beliau datang ke sekolah dan saya terima di ruang kerja saya. Kedatangannya tidak mengagetkan karena memang beberapa waktu sebelumnya telah terjadi komunikasi. Dan saya bagikan peta lokasi dimana saya sedang berada. Alhamdulillah mereka datang sesuai dengan apa yang disampaikan melalui pesan singkat.

Ketika kami muda, tamu saya adalah teman satu kelompok pada saat kami mendapat tugas mengajar sistem blok dari SPG di Purworejo. Pada saat itu, tahun 1983, tugas kami adalah mengajar di SDN Gintungan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Purworejo. Kawan saya ini, sekarang mengemban sebagai Kepala SDN Bayan, plus satu lagi yang seorang mengampu Kepala Sekolah swasta di wilayah Wonosobo, adalah sahabat satu kamar selama tiga bulan di Gintungan tersebut. Karena itu, maka kami mengenal lebih baik dengan masing-masingnya.
Ada tujuan lain dari kawan saya ini selain sekedar  berkunjung ke sekolah saya. Karena memang beberapa waktu sebelumnya, saya memberitahukan di grup media sosial kami, kalau-kalau ada yang akan melanjutkan perawatan terhadap Hansamu. Ini karena Hansamu telah berada dalam lingkungan keluarga saya hampir selama lima tahun. Dan kami menganggap sudah waktunya Hansamu berada dalam keluarga lain. Dan alhamdulillan bahwa sahabat saya berkenan untuk melanjutkan perawatannya. Maka sahabat saya mengajak serta keluarganya untuk berkunjung ke sekolah saya sekaligus membawa serta Hansamu...

Jakarta, 17 April 2018.

No comments: