Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

10 April 2018

Panen Buah

Dalam kesempatan saya mudik pada awal Maret 2018, tidak lupa saya janjian bertemu beberapa teman sekolah. Bukan untuk acara reuni yang menjadi pertemuan tersebut, tetapi benar-benar ingin membuktikan untuk panen buah. Bukan buah dari pohon buah milik sendiri tetapi buah milik orang lain yang akan kami sama-sama akan beli dan makan.

Buah yang memang membuat saya untuk membuat jadwal mudik adalah buah durian, yang kata petaninya di Somongari, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah adalah panen kali kedua setelah panen mereka di Bulan Desember lalu. 

Namun sebelum pergi ke Somongari sebagai sentra buah durian lokal, saya berkesempatan untuk memetik buah rambutan yang aceh dan manis. Serta buah naga yang juga maknyus di halaman samping dan halaman belakang rumah teman saya di Purworejo. Di rumahnya yang dikelilingi tanaman buah itu, saya memilih untuk mencicipi buah rambutan dan buah naga sebanyak yang tidak saya butuhkan. Sehingga ketika saya bermaksud pamitan, tuan rumah yang adalah sahabat di kala muda tersebut, membawa sertakan buah- buah yang saya petik.

Jakarta, 10 April 2018.

No comments: