Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

05 Oktober 2016

Mangrove Wanatirta, Kulon Progo

Ada yang baru, yang harus kami kunjungi ketika kami mudik pada awal Oktober 2016 ini. Ini adalah spot wisata yang belum pernah ada sebelumnya di wilayah ini, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal orangtua saya, di daerah Purworejo, Jawa Tengah. Lokasinya ada di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adalah hamparan hutan mangrove yang ada di dekat muara Sungai Bogowonto, yang berada di sebelah barat Pantai Congot, yang bersebelahan dengan rencana lokasi New Yogyakarta Air Port. Yang pada awal kemunculannya sempat terjadi ketidaksinkronan antara empat pengelola lokasi mangrove, yang masih terdapat di satu desa, Desa Jangkaran.


Dan mengunjungi hutan mangrove ini, saya kembali kagum atas daya dan ikhtiar warga desa dalam mengelola kreativitas dan imajinasi dalam bingkai pengusaha. Karena dengan upaya itulah maka kami, para wisatawan, datang berkunjung.



Jakarta, 5 Oktober 2016.

Tidak ada komentar: