Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

05 October 2016

Inspirasi Menulis A. Fuadi

Pada hari keempat dari kegiatan Pekan Literasi yang digagas sekolah, anak-anak di level SMP mengundang penulis Negeri 5 Menara ke sekolah untuk menjadi pemicu semangat menulis. Alhamdulillah berkat kesediaan Bang A. Fuadi untuk dapat hadir di sekolah, menjadikan kegiatan pada hari itu begitu berbeda.
Kehebohan Bapak dan Ibu Guru seusai Bang Fuadi memberikan testimoninya.

Tidak ada teori menulis yang disampaikan oleh Bang Ahmad Fuadi dalam talk show yang beliau bawakan saat itu. Beliau hanya memutarkan ingatan kita kepada dunia yang ada di novel-novel yang beliau tulis, juga film yang merupakan adaptasi dari novel yang telah ditulisnya. Bang Ahmad Fuadi memberikan testimoni tentang perjalanan hidupnya, yang sebagiannya ada di dalam cerita bukunya. Namun justru dengan itu kami yang menjadi peserta dai kegiatan itu semakin tergugah untuk lebih intens kembali mencatat apa yang kami alami.
Kenang-kenangan khusus dari penulisnya, di buku saya.
Dan disitulah kami mendapatkan titik pusat dari inspirasi yang disampaikan Bang Fuadi, yang berlangsung tidak begitu lama. Namun demikian, kami merasakan kesan yang baik sekali dalam pertemuan tersebut.

Dokumentasi saya dilain tempat silahkan ke;
https://www.youtube.com/watch?v=KngqvqmEr6A

Jakarta, 5 Oktober 2016.

No comments: