Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

25 Juli 2016

Mudik 2016 #17; Bertemu Teman Lama

Sebagaimana yang pernah pula saya buat catatan tentang mudik dan kegiatan temu kangen atau sering disebut juga reuni, maka kagiatan mudik saya pada 2016 antara lain adalah bertemu dengan teman lama, persisnya teman-teman yang dulu sama-sama belajar di bangku Sekolah Pendidikan Guru, SPG antara tahun 1981 hingga tahun 1984. Dan diantara teman lama itu, ada sekitar sepuluh orang diantara mereka yang memang saya rutin bertemu. Baik ketika ada kegiatan di Jakarta atau ketika saya pulang kampung dan bersama-sama makan siang di sebuah tempat yang kami sepakati. Tapi sebagian besarnya tidak berjumpa setelah kami berpisah sejak tahun 1984! 
Foto kenangan tahun 1984, yang menjadi panduan saya untuk mengingat teman lama.

Dan kepada mereka yang telah begitu lama itu, ada diantaranya yang menyangsikan ingatannya tentang sosok yang dulu dikenal, meski sebaik apapun. Termasuk dengan saya sendiri. Bayangan raut muka dan ukuran badan di tahun 1984 itu saja yang masih melekat. Dan ketika berjumpa, benar-benar total berbeda. Hanya suara dan gaya bicara saja yang meyakinkan kepada saya bahwa dia adalah orang yang dulu pernah bersama di bangku kelas!
Hampir semua kami berubah kecuali hanya 1 teman kami yang persis sama saat pertemuan 10 Juli 2016.

Jakarta, 25.07.2016.

Tidak ada komentar: