Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

15 Juli 2016

Mudik 2016 #13; Memantau Berita Mudik

Menjadi kebiasaan bagi saya untuk selalu 'nguping' dan kepo terhadap berita seputar perjalanan mudik di setiap tahunnya. Utamanya ketika saya juga benar-benar akan mudik. Seperti pada Idul Fitri 1437 H atau 2016 ini. 


Lewat Tweeter, saya akan me-refresh berita yang saya follow secara berkala. Ini tidak lain saya ingin melihat bagaimana teman-teman pemudik dalam melakukan perjalanan mudiknya. Baik waktu perjalanan atau juga rute perjalanan yang mereka pilih. Selain untuk melihat tren para pemudik, saya juga mengikuti berita mudik sebagai hal yang benar-benar membawa angin kegembiraan. Sakalipun misalnya saya tidak melakukan perjalanan mudik. Tetapi membaca berita, yang kebanyakannya adalah hanya melihat head line yang ada di layar Tweeter, cukup memberikan aura liburan Idul Fitri.


Selain Tweeter, untuk kebutuhan perjalanan yang memang saya akan jalani, tidak jarang membuka peta dan kembali mengira-ira rute jalan yang memungkinkan menjadi pilihan rute mudik. Daerah mana saja yang terdapat di peta tersebut yang akan kami lalui. Beruntung bahwa peta sekarang tidak saja tersedia di toko buku tertentu yang dibagikan secara gratis pada setiap tahunnya yang diterbitkan oleh stasiun radio swasta di Jakarta, tetapi juga melalui aplikasi yang ada di seluler.

Dan satu lagi media yang saya juga gemar menggunakannya. adalah SMS ke stasiun radio yang memang fokus kepada perkembangan kondisi jalan dari waktu ke waktu. Terimakasih. 

Jakarta, 15.07.2016.

Tidak ada komentar: