Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

01 June 2009

Tamu dari Makasar


Jumat, akhir Mei 2009 lalu kami memiliki tamu dari Makasar. Dari lembaga pendidikan Sekolah Islam Terpadi Al Biruni. Terdiri dari Bidang pendidikan, Kepala Sekolah, Calon Kepala Sekolah, Administrasi dan tentunya guru.

Selaku tamu yang datang dari jauh, Sekolah saya bukanlah tujuan satu-satunya. Ya pasti. Karena beaya operasionalnya saja tentu tidak akan sebanding jika mereka datang ke Pulau Jawa hanya mengunjungi sekolah kami yang kecil, dan berada di Pulomas itu. Benar saja, sekolah kami hanyalah satu dari lima sekolah yang telah mereka kunjungi.

Surabaya adalah kota yang [ertama menjadi sasaran pembelajaran bagi mereka. Disana mereka mengunjungi sekolah fenomental dahsyatnya dalam mengembangkan karakter keIslaman yang kuat. Dan seolah tanpa merasa lelah, rombongan pemburu ilmu itu meluncur dengan kereta api menuju kota Bandung. Ada satu sekolah di kota ini yang menjadi persinggahannya yang kedua dihari berikutnya.

Dan esok harinya, pukul 02.00 , tentunya dini hari, mereka telah meluncur menuju sekolah hebat berikutnya di kota Bogor. Sekolah hebat karena berisi guru-guru yang hebat. Guru-guru hebat karena memiliki landasan kerja yang hebat juga. Dan seterusnya. Perjalanan berikutnya adalah ke Kalibata. Dimana terdapat sekolah dakwah yang pengelolanya dipenuhi rasa ikhlas tiada batas. Dan Jumat lalu itu rombongan Pemburu ilmu itu hadir di sekolah saya.

Kami di sekolah berdiskusi setelah tamu kita itu pulang. "Luar biasa daya dan upaya yang mereka kerjakan untuk sebuah kemajuan". Dan kami semakin takjub mengingat kepulangan mereka tidak memerlukan surat keterangan dari kami atau surat apapun seperti tamu-tamu yang lain yang datang kepada kita. Luar biasa!

Jakarta, 1 Juni 2009

No comments: