Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

02 September 2017

Maaf Pak, Saya Bohong Bilang sudah Beli

Dalam catatan saya sebelumnya berkenaan dengan  buku pegangan belajar peserta didik saya yang belum juga membawa padahal telah berulang saya ingatkan, dan beralasan bahwa ia telah memesan (baca; membeli) buku yang saya sampaikan untuk diadakannya via on line (http://aguslistiyono.blogspot.co.id/2017/08/saya-sudah-beli-via-on-line-pak.html),  ternyata dalam pertemuan dengan saya terakhir pada Kamis, 31 Agustus lalu, ia justru mengaku belum membeli buku yang dimaksudkan. Alias bohong.

"Maaf Pak Agus. Saya sebenarnya belum membeli buku yang Pak Agus sudah pesankan. Tapi supaya Pak Agus tidak bertanya terus jadi saya mengaku saja kalau sudah membeli." katanya.

"Baik. Kalau begitu kapan kamu benar-benar akan membawa buku yang kamu maksudkan?" Kata saya dan memberikan komentar tentang bohongnya yang telah dia akui didepan teman-teman satu kelompk yang belajarnya bersama dengan saya.

"Saya janji setelah masuk lebaran Haji Pak." Katanya dengan penuh kepastian. Teman-temannya yang ada di kelompok itu hanya terdiam atas janji yang disampaikannya.

"Baik. Pak Agus akan mengingat apa yang kamu sampaikan kali ini berkenaan dengan janjimu untuk membawa kelengkapan belajarmu di Selasa tangal 5 September 2017. Dan Pak Agus meminta teman yang ada di kelompok ini menjadi saksi atas apa yang telah kamu kemukakan." Sambut saya kepada siswa tersebut.

Jakarta, 2 September 2017.

No comments: