Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

09 Juni 2017

Menolak Tawaran

"Teman, saqmpaikan permohonan maaf saya kepada owner yang telah berbaik hati untuk memilih saya sebagai orang kepercayaannya, bahwa saya tidak bisa menerima tawaran beliau yang sangat berharga." Ujar teman saya di sebuah ruangan sejawat disuatu sore Ramadhan 1438 H/2017. Saat itu, saya menyampaikan tawaran seorang owner lembaga pendidikan untuk memilih teman saya dari beberapa pilihan yang ada. Maka pertemuan itu, saya sampaikan apa yang menjadi amanat saya. Tetapi justru ketidakmauannya untuk memegang jabatan yang ditawarkan kepadanya.

Dan ketika saya mengejarnya, apa alasan yang saya bisa pegang atas ketidakmauannya tersebut, sebagai bekal saya menyampaikan kembali kepada owner? Dia menjawab bahwa usianya telah melemahkan 'ketabahannya' untuk terus menghadapi hal-hal yang operasional di sebuah lembaga pendidikan formal.

"Mengapa usia menjadi hambatan?" tanya saya berikutnya.

"Saya, dengan usia yang telah berada di menjelang pensiun, sangat tidak lagi memiliki keinginan atau mungkin kesanggupan untuk memegang kendali operasional lembaga pendidikan."

"Saya, dengan penilaian diri saya sendiri, merasa bahwa kompetansi saya telah tidak lagi kompit di masa sekarang ini."

"Saya takut dengan ketidaksanggupan saya dengan apa yang akan menjadi target. Saya yakin sekali kalau yang ada di lembaga sekarang ini pasti ada bibit pemimpin yag bisa dilahirkan. Saya sanggup untuk mendampinginya."

Jadilah pertemuan saya di hari itu tidak memberikan hasil sebagaimana yang diidamkan owner lembaga pendidikan. Ini berarti bahwa masih ada pekerjaan rumah bagi saya untuk memberikan jalan keluar atas kepercayaan owner kepada perjalanan lembaga pendidikannya...

Jakarta, 8 Juni 2017.

Tidak ada komentar: