Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

30 Mei 2017

Memberi Panggung pada Siswa SMP

Sabtu, 20 Mei 2017, berlokasi di gedung i3L, Pulomas Barat, Jakarta Timur, SMP Islam Tugasku mempertujukkan karya dramanya dengan judul cerita; Membaca dan Keajaibannya. Ini adalah drama pentas seni yang menceritakan tentang dahsyatnya membaca. Pemeran drama yang berlangsung secara live tersebuta adalah seluruh siswa SMP.

Diceritakan bahwa tokoh Fatih, yang pada awalnya menolak hadiah kakek berupa perpustakaan. Karena berharap mendapatkan hadiah smartphone termahal dari sang kakek. Tetapi jalan takdir berkehendak lain. Fatih mencoba membaca satu buku yang ada di perpustakaan itu. Dan jatuh hati dengan cerita yang dibacanya. Mulai dari sinilah dia menjadi sosok yang gemar dan terus menerus membaca. 

Ada Laskar Pelangi, Harry Potter, dan juga Muhammad Al Fatih, sang penakluk Konstantinopel dari Bani Utsmaniyah, yang menginspirasi dirinya untuk terus membaca buku-buku yang ada diperpustakaan, yang semula ditolaknya, yang merupakan hadiah ulang tahun dari kakek tercintanya. Inilah keajaiban buku yang didapatinya dari membaca.


Berikut adalah link dokumentasi pentas seni tersebut;
  • https://www.youtube.com/watch?v=5aiO0oifZws
  • https://www.youtube.com/watch?v=1kJKXJnoCB0
Jakarta, 30 Mei 2017

Tidak ada komentar: