Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

09 Desember 2016

Berhenti Menulis

Masuk pekan ke-4 saya kembali dijangkiti penyakit malas dan kemudian berhenti menulis sepanjang waktu itu. Penyakit yang membuat saya buntu ide untuk menuliskan apa yang memang biasa saya membuat catatan. Utamanya di halaman ini. Ada banyak sekali kemalasan yang menyergap masuk dalam sendi-sendi jemari ketika akun sudah berhasil saya buka. Dan itu nyaris berulang kali. Baru pagi ini saya mencoba kembali membuka halaman buku catatan saya untuk mencoba mencatatkan apa yang sesungguhnya sedang saya alami. 

Saya berpikir apakah karena memang ketiadaan ide yang menyangkut di dalam benak saya? Atau mungkin tidak ada peristiwa yang bersentuhan dengan saya sehingga benak saya sama sekali tidak bergerak untuk kemudian mencatatnya disini?

Ternyata tidak. Karena dalam pekan-pekan ini betapa peristiwa terus mengalir dan bergulir amat lebat diseantero saya. Dan semuanya tidak berhasil saya ubah menjadi catatan ringan. Sebagai penanda kehadiran saya pada waktu dan peristiwa sedang berlangsung. Dan semua berlalu.

Jakarta, 9 Desember 2016.

Tidak ada komentar: