Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pembaca, terima kasih untuk membuka lembaran catatan perjalanan saya ini. Semoga Anda mendapatkan sesuatu yang positif darinya. Namun jikapun tidak, semoga Anda tidak merasa telah membuang waktu Anda dengan sia-sia. Semoga kita selalu dibukakan pintu kemudahan dan kekuatan dalam menunaikan tugas kita masing-masing. Amin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

28 Juni 2015

Ramadan Tanpa Siswa

Pada akhir tahun pelajaran ini, 2014/2015, hingga awal tahun pelajaran baru nanti, 2015/2016 di akhir bulan Juli 2015, bertepatan dengan masa awal hingga akhir Ramadan 1436 H. Dengan itulah maka kami sempat ragu bagaimana mengalokasikan libur akhir dan awal tahun pelajaran. Sebelum akhirnya kami memutuskan dua waktu libur tersebut kami gabungkan. 

Dan itulah maka ketika para peserta didik liburan sekolah di sepanjang Ramadhan ini, kami para pendidik di sekolah mengikuti pelatihan dan mengerjakan persiapan tahun pelajaran depan lebih awal dan lebih panjang tanpa ada kehadiran peserta didik.

Ini menjadi hal yang sungguh berbeda dan canggung. Karena lumrahnya Ramadhan, kami selalu menjalaninya bersama peserta didik dengan kegiatan amaliah Ramadhannya. Namun sungguh, tahun ini peserta didik kami sepenuhnya libur disepanjang Ramadhan. Dan ini adalah suasana untuk kali pertama sepanjang saya bergabung kembali dengan sekolah yang berbasis Islam di tahun 2004 lalu.

Selain itu, inilah liburan sekolah terpanjang dalam.kurun waktu 10 tahun terakhir yang saya alami.

Jakarta, 28 Juni 2015.

Tidak ada komentar: