Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

29 January 2024

Sajadah Raudah


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Teman² merapikan sajadah tebal hijau
Mengenangkan saat² shalat di Raudah
Masjidnya Nabi SAW

Dilipat dua untuk masuk dalam koper 
Rapi menutup oleh² untuk kerabat tanah air
Dua lembar sajadah masih mungkin

Saya turut mensyukuri
Atas keberadaan bersama yang lain 
Turut serta dalam shaf 
dalam Masjidnya Nabi SAW
Lalu saya  menjadi faham 
Mengapa teman bersusah membawa serta
Sajadah Raudah 

Saya menjadi menemukan kembali 
Arti ketidaktahuan tentang suatu hal
Pada titik dimana saya merasakan 
Sudah memahami.

Saya menjadi malu
Lalu saya bersembunyi saja 
Dengan berdiam seribu bahasa.
Padahal hanya tentang sajadah!

No comments: