Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

13 January 2020

Maeklong Rail Way Market, BANGKOK


Minggu, 22 Desember hingga Rabu, 25 Desember 2019, 75 orang dari Yayasan, guru dan karyawan Tugasku melakukan trip ke Bangkok-Pattaya. Ini menjadi ghatering heboh buat kami. Pergi jauh bersama-sama.
Banyak destinasi yang kami berhasil datangi. Berhasil, karena ada beberapa lokasi yang karena waktu, maka lokasi yang ada di itenary terpaksa kami skip.
Distinasi yang kami dapat nikmati bersama adalah; gems gallery di Bangkok, Chatuchak, pasar malam, Nang Nooch Vilage, Pattaya, Herbal, Madu, perlintasan kereta unik yang berlokasi di Mae Klang Rail Way Market, pasar apung tertua di Thailand yaitu Damnoen Sanduak Floating Market, Chao Phraya dan beberapa lokasi disekitarnya.


Dalam liputan ini, adalah tentang destinasi wisata paling unik yang pernah nyangkut dalam hidup saya. Betapa tidak, wisatawan akan antri, berdesak-desakan dan ambil video atau foto 'hanya' untuk sebuah momen kereta kuno yang lewat. Dahsyat bukan. Ini terjadi di Thailand, dengan nama daerahnya adalah Maeklong Rail Way Market. Ini, bagi saya, sesuatu yang fenomental.


Yang dilihat? Kereta api melintasi pasar tradisional dg kecepatan super pelan. Semua tenda pedagang akan dilipat untuk kereta itu lewat. Dan tertutup kembali ketika kereta telah berlalu.
Dan yang lebih unik lagi, wisatawan berjubel di sepanjang pasar pinghi rel itu, hingga di pintu rel sebidang yang dekat pasar untuk ambil gambar!
Saya berkunjung ke sini pada Selasa, 24 Desember 2019.

No comments: