Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

15 January 2020

Maeklong Railway Market

Ini lokasi wisata di Bngkok, Thailand. Namanya Maeklong Rail Way Market. Destinasi yang kalau boleh saya sebut adalah super unik. Bukan pemandangan yang indah. Bukan lokasi belanja yang mewah atau yang murah, buka juga air terjun atau pertunjukkan gajah pintar, juga deretan barang antik atau kereta antik. Ini adalah destinasi yang mempertontonkan bagaimana uniknya wisata.

Terlihat begitu berjubelnya saya bersama dengan pengunjung yang terlebih dulu berada di tengah-tengah rel kereta api. Ini karena saya harus ke toilet terlebih dahulu sebelum hadir disini. Saya terlambat datang.
Unik, karena mungkin hanya di lokasi itu saja kita dapat melihat bagaimana kita menonton kereta api yang lewat di perlintasan kereta sebidang yang juga membelah pasar. Sebagai orang Indonesia, saya sering melihat situasi yang mirip-mirip seperti ini 15 tahun yang lalu.

Ini adalah penampakan kereta api yang kami tunggu-tunggu. Ternyata kereta api ini berpenumpang juga.
Yang membedakan? Kereta yang melewati pasar rel di Maeklong ini berjalan amat sangat lambat ketika harus membelah pasar yang kalau dia tidak ada maka di atas relnya akan tertutup rapat-rapat oleh tenda pedagang. Sementara dua (2) meter di depannya ada kerumunan orang yang semuanya sibuk dengan kamera mereka masing-masing. Toleran sekali.

Semua sabar menunggu. Kereta seperti apa yang sebenarnya akan muncul...

Beda di Indonesia, dimana beberapa perlintasan sebidang, maka kita diperdengarkan UU Perkeretaapian, bahwa perjalanan kereta harus didahulukan.

Anda bisa cek video saya ini;


Jakarta, 15 Januari 2020

No comments: