Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

06 August 2018

Pancur

Saya merasa beruntung sekali ketika membuka file lama menemukan beberapa video yang sempat saya ambil ketika saya berkunjung ke lkasi kerja teman di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau beberapa tahun silam. Video yang tetap sama ketika saya mengambilnya pada saat datang di pelabuhan Djago, Dabo, Pulau Singkep sekitar pukul 17.00 dan hingga sampai Pancur, dimana kami janjian menginap di sana selepas Isyak dengan air pasang yang menyambut saya hingga saya tidak terlalu kepayahan ketika memanjat jembatan dermaga yang terbuat dari kayu.

Dari video yang ada, saya kompilasi dan saya simpan di sini; 

Meski hingga sekarang, tetap saya saya merasakan ada yang kurang, ada yang tertinggal, ada yang menjadi hilang dalam dokumen, yaitu ketika dalam pengambilan video pada saat masih berada di sana. Yaitu momen dimana ketika saya menuju Pancur dengan kendaraan perahu selepas Magrib selepas hujan. Yaitu pemandangan jutaan kunang-kungang yang permukaan sungai yang kami lalui...

Jakarta, 6 Agustus 2018.

No comments: