Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

06 August 2018

Baju Baru Pak?

Seperti biasanya, bahwa setiap pagi, sebelum teman-teman guru siap menyambut siswa di hlaman sekolah, maka saya terlebih dahulu mengawali berada di sana untuk bertemu para peserta didik yang berdatangan secara bergelombang. Seperti pagi itu. Saya sudah berada di lokasi ketika anak-anak berdatangan dengan semangat paginya yang mengesankan. Dengan berbagai model suka yang ditampilkan pada raut wajah mereka masing-masing yag ceria.

Saya, seperti biasa memanggil nama-nama mereka yang telah saya ingat. Ini juga sebagai usaha bagi saya untuk terus dapat mengingat nama-nama mereka. Ada nama-nama yang tetap melekat dalam ingatan saya. Dan bahkan beberapa nama yang lebetulan bersaudara diantara mereka, saya merasa begitu mudah ingat nama mereka beserta urutannya. Namun ada pula yang menjadi lupa. Maka mengucapkan satu persatu nama-nama ketika bertemu mereka di pagi hari adalah menjadi sarana bagi saya untuk terus ingat mereka.

Juga terhadap seorang peserta didik saya yang sekarang telah duduk di bangku kelas lima SD. Beberapa kali saya telah menemukan namanya dalam lembaran ingatan saya. Namun sampai sekarang saya masih belum dapat menyimpan ingatan tersebut dengan rapi. Inilah yang membuat saya sepertinya berhutang dengannya. Ini tidak lain karena pada pagi itu iyalah siswa saya satu-satunya yang mengingatkan saya akan baju baru yang saya kenakan pada hari tersebut.

"Baju baru ya Pak Agus?" Demikian tiba-tiba ia katakan sesuatu yang saya sama sekali tidak menyangkanya. Ia katakan ketika akan bersalaman dengan saya di hall sekolah.

Benar bahwa saya memang mengenakan baju yang meski bukan baru sekali, namun saya memang baru mengenakan baju itu untuk ketiga kalinya. Dan kata-kata baju baru yang [peserta didik saya sampaikan itu menjadi perhatian yang menakjubkan saya. Terimakasih...

Jakarta, 6 Agustus 2018

No comments: