Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

17 March 2017

"Boleh Minta Pak?"

"Boleh minta Pak?" Begitu pertanyaan seorang siswi saya yang masih duduk di kelas I SD, sembari mendendangkan syair lagu anak-anak dalam Bahasa Inggris dengan hafal dan pasih. Entah tidak tahu secara persis kunjungannya ke ruangan saya untuk yang keberapa kalinya, tetapi jelas bahwa anak tersebut tidak memiliki kendala sedikit pun ketika bercengkerama dengan Bapak atau Ibu gurunya. 

Dan kunjungannya kali itu ketika jam sekolah untuk kelasnya telah usai, yang berarti posisinya sedang menunggu jemputan kepulanganya. Karena waktu sebentar lagi akan masuk Shalat Jumat. Saya tidak langsung menjawab apa yang diinginkannya. Tetapi melihatnya dan mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. Baru setelah itu saya mempersilahkan peserta didik saya itu mengambil  potongan buah yang tersedia di wadah piring yang ada di meja kerja saya. 

"Silahkan diambil." Kata saya kepada anak itu. Ynag terus menerus tiada henti mendendangkan syair lagu anak-anak dalam Bahasa Inggris. Sesekali ia juga menarik lembaran tisu disamping piring buah untuk mengelap jemarinya yag menjadi basah oleh potongan buah yang sedang dimakannya.

Jakarta, 17.03.2017

No comments: