Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 November 2016

Belajar Menginap #19; Menyaksikan PAUD Ibu Aisah

Ketika kami.sampai di lokasi baksos, yaitu.di sebuah lembaga pendidikan untuk anak usia 4 sampai 6 tahun, segera kami temui penanggungjawab sekolah yang kebetulan sedang berada di tempat.  Kami sampaikan tujuan kedatangan kami kepada beliau dan staf guru untuk apa saja. Beberapa perlengkapan yang kami bawa memang sudah kelihatan nyata seperti karpet kelas, yang akan dipasang di.setiap lantai kelas karena anak-anak memang belajar tidak dengan menggunakan kursi tetapi duduk di lantai dengan membuka alas kaki terlebih dahulu, meja dan kursi untuk guru, white board, serta beberapa lembar tripleks pelapis.

Juga, yang belum.disbutkan di atas, yaitu; dua dus lemari buku knock down, alat bermain anak-anak, dan perlengkapan kerja pertukangan. 

"Mimpi apa kami.Bapak, tidak menyangka akan mendapat begini banyak bantuan dari Bapak. Nuhun... Terimakasih Bapak." Demikian Ibu Aisah, sebagai penanggungjawab sekolah PAUD itu menyambut kedatangan kami. 

Walau memang kedatangan kami kali ini bukan yang pertama kali. Karena sebelum kami datang dengan begitu banyak membawa bantuan dari para donatur, yang adalah para orangtua siswa dari peserta didik kami di Jakarta, ada tim survey yang melakukan peninjauan sebelumnya dengan memberikan laporan apa saja bentuk bantuan yang dapat disampaikan kepada masyarakat daerah tujuan kami menginap bersama siswa, yang berada di ketinggian 1.200 diatas permukaan air laut tersebut.

Bapak dan Ibu Guru di PAUD sedang mengikuti pelatihan.
Artinya, Ibu Aisah masih juga berkaca-kaca air mukanya ketika menyaksikan apa yang kami lakukan di ruang-ruang kelas lembaga pendidikannya sebagai rasa kesyukurannya. Didampingi staf gurunya, beliau membersihkan sisa plastik dan kardus serta tali ravia yang merupakan bungsus dari perabot yang sedang kami pasang.

Dan pada catatan saya ini, meski saya berposisi sebagai bagian dari penyalur donasi pihak.lain kepada lembaga PAUD yang menjadi tanggungjawab Ibu Aisah tersebut, memberikan rasa haru. Menyaksikan dan melihat langsung ekspresi syukur Ibu-Ibu guru di sebuah wilayah desa atas sumbangan untuk lembaga dimana mereka bekerja memberikan pelayanan edukasi kepada peserta didiknya yang diterimanya.

Jakarta, 7.11.2016

Tidak ada komentar: