Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 May 2010

Ketika Mereka Masih Kanak-Kanak




Saat kami berkunjung ke rumah keluarga, kami menemukan album foto tahun 94-an. Setelah di scan, inilah foto kenangan masa itu. Foto anak-anak kami. Saat mereka masih kanak-kanak. Sungguh membahagiakan ketika kami sekarang melihat masa dahulu kami. Alhamdulillah bahwa Allah telah memperkenankan kami melihat masa kami muda.

Foto di samping adalah ketika Ikhwan dan Zahra masih berusia lebih kurang 1, 8 tahun dan 8 bulan. Mereka berdua beda usia satu tahun kurang 2 hari.

Beginilah selalu yang menjadi kebiasaannya. Mereka berdua adalah sahabat yang saling isi satu sama lain. Ini terjadi saat bermain di rumah Bude Nani di Kompleks Angkasa Pura II, Tangerang. Anak ketiganya belum lahir.
Jika di rumah Slipi pun, mereka akan berbagi mainan. Kalau yang laki mengendarai mobil-mobilan maka yang perempuannya akan mengendarai sepeda roda tiga. Ruang tamu hingga ke dapur, adalah area mereka saling berpacu. Sementara Eyang, akan menemani mereka bermain dengan membaca Al Qur'an di depan pintu kamarnya.






Ini foto Ikhwan saat dia ada di TKB. Mungkin menjelang masuk bangku SD. Saat pulang kampung. Tentu juga saat Mbah Laki masih sangat sehat waktu itu. Sepatunya adalah sepatu favoritnya. Dan sepatu ini meski 'kedodoran' menjadi seragam utamanya. Hingga Ibunya sebel.










Ini aksi paling menggemaskan. Sejak kecil anak ini sudah 'siap' menginap di rumah Budenya. Dan mandi dengan disiram air, menjadi salah satu aksi yang pernah dilakoninya. Usianya sekitar 3 tahun.









Foto Wildah. Usia saat itu sekitar satu tahun. Lahir bertepatan dengan hari Maulid tanggal 9 Agustus 1995. Adalah teman setia Eyang. Karena kedua kakaknya sudah masuk bangku sekolah saat dia berusia 1 tahun.












Jakarta, 17 Mei 2010

No comments: