Masjid Raya Samarinda

Masjid Raya Samarinda

Sianok

Sianok
Karunia yang berwujud keindahan sebuah ngarai.

Drini, Gunung Kidul

Drini, Gunung Kidul

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Dari Bukit Gundaling, Berastagi.

Senggigi

Senggigi

07 December 2017

Kemana Lagi?

Dalam perjalanan terakhir kami ke Pekalongan dua pekan lalu,  serta pengalaman di kota Cilacap sebelumnya, nampaknya membuat adrenalin saya untuk menuju lokasi yang dengan jarak tempuh kendaraan umum empat jaman dari lokasi tinggal saya, menjadi sesuatu yang menarik-narik keinginan untuk mencoba lokasi lain. Ini karena anak-anak sudah relatif dewasa, sehingga dengan demikian dapat pula dengan mudah menjadi bagian dari perjalanan kami.

"Kemana lagi kita akan memilih kota tujuan?" Demikian kira-kira kalimat pertanyaan dalam hati saya untuk memilih kota mana yang bagus untuk menjadi lokasi jelajah di waktu waktu akhir pekan bersama pasangan. Pertanyaan ini setelah saya konfirmasikan kepada pasangan juga sepakat kalau tujuan yang akan kita eksplorasi berlokasi tidak kurang dari 4 jam perjalanan. Baik perjalanan darat atau moda transportasi lainnya. Kotanya yang relatif besar sehingga memungkinkan bagi kami untuk mondar-mandir di lokasi dalam kota. Dan untuk memudahkan pergerakan kami, maka kendaraan online yang jauh lebih memudahkan kami sebagai konsumen juga telah beroperasi dengan baik di kota tersebut.

Pilihan transportasi ini berkaitan dengan biaya yang harus kami keluarkan serta memberikan kemudahan. Seperti ketika kami mencoba untuk memesan kendaraan sewa sepanjang 12 jam dengan tarif yang disampaikan, membuat kami tetap memilih pilihan kendaraan yang independen. Kapan saja kami ingin pergunakan, sekalipun setelah waktu subuh dimana toko-toko pasti belum ada yang buka kecuali beberapa tukang atau kios bubur. Juga dimana saja posisi kami berada, maka kami tidak perlu menuju jalan besar untuk mencegat kendaraan yang bisa membawa kami ke tujuan kami.

Kota mana?

Pilihan-pilihan sudah kami kumpulkan untuk kemudian menentukan waktu pas buat kami bisa jalan menuju lokasi. Dengan tentunya, mencari informasi berkenaan dengan kota tujuan. Baik via googling atau juga melalui you tube. Ini sebagai bagian saya untuk kemudian saya dapat sampaikan kepada pasangan. Termasuk juga memperhitungkan biaya yang harus kami keluarkan nanti.

Atau mungkin ada yang mempunyai ide kemana lokasi yang masuk dalam daftar pilihan sebagaimana kriteria yang telah saya sebutkan?

Jakarta, 7 Desember 2017.
Jakarta, 07.12.2017

No comments: